Rajin Membaca Sejak Dini

Aku suka banget membaca. Jauh dari niatan untuk menyombongkan diri, aku punya koleksi lebih dari 200 judul buku. Lebih dari 500 judul buku, jika termasuk koleksi buku-buku yang dihancurkan oleh banjir yang menerjang tempat tinggalku tahun 2006 lalu.

Sedemikian banyak pengetahuan yang bisa didapatkan dari sebuah buku dan menjadikan sebuah buku menjadi tidak ternilai. Well, tentu saja tidak semua buku. Penulis, Penerbit, Judul dan Topik seringkali menjadi pertimbanganku untuk membeli buku.

Eh, kok malah ngelantur. Hari ini aku seneng banget, si Sulung, Alicia A. Brahma a.k.a Sissy serius menyimak sebuah artikel di sebuah koran. Ini adalah kali ke sekian aku mendapatinya membaca koran. Semoga jadi sebuah kebiasaan. Oiya, Sissy sudah mulai bisa membaca sejak usia 3 tahun dan menulis kurang dari 4 tahun. Tulisannya bahkan lebih bagus daripada tulisanku.

Mari kita kembangkan masyarakat gemar membaca dan menulis. Aku lupa sumbernya, tapi beberapa hari lalu aku sempat baca sebuah artikel yang menyebutkan kalau kebiasaan membaca dan menulisa dapat mencegah penyakit Alzheimer.  Silahkan cari-cari bacaan tentang Alzheimer.  You don’t wanna be one of its victims for sure.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s